Tim FORTUNA ARGATECH Melakukan Visit Installasi Alat Secara “3 on 3”

Pekan ini 3 tim FORTUNA ARGATECH secara bersamaan melakukan visit untuk 3 client.

Tim yang pertama untuk PT Bukit Makmur Mandiri Utama, Site BIN (Binungan) owned by PT Berau Coal, di Berau, Kalimantan Timur. Tim tersebut mempunyai tugas untuk melakukan instalasi 2 unit Automatic Weather Station (ARGATECH Hyper Local Weather Station) atau alat pemantau cuaca online dan real-time. Dari setiap alat AWS ini terdapat 6 parameter sensor yang secara real-time me-record dan mengirimkan data ke cloud GEOVOS, yakni : Sensor curah hujan, sensor kecepatan angin, arah mata angin, temperature, humidity dan UV level (intensitas cahaya matahari).

Tim kedua adalah tim eksekutor instalasi unit dan support uji kinerja sensor SPARING (Sistem Pemantauan Kwalitas Air Limbah Industri Secara Terus-Menerus Dalam Jaringan) yang saat ini menjadi mandatori dari KLHK RI, untuk PT Sinar Indah Kertas, berlokasi di Pati, Jawa Tengah. Sebagaimana regulasi dari PERMEN LHK No P.80/MENLHK/SETJEN/KUM.1/10/2019, terdapat 4 parameter yang kami instal, yakni : pH, TSS, COD dan debit yang nantinya akan terintegrasi secara real-time ke web SPARING Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI.

Kemudian tim ketiga, melakukan kunjungan ke Kutai Barat, Kalimantan Timur untuk instalasi unit ARGATECH Extensometer V4.0 atau alat monitoring kestabilan lereng dan early warning system bahaya longsor di area tambang terbuka, untuk client kami PT Bharinto Ekatama (ITM Group).

======================

GEOVOS Monitoring adalah sebuah platform teknologi 100% buatan Indonesia (made in Indonesia) yang kami bangun sebagai bagian dari sistem monitoring berbasis web dan telah digunakan di lebih dari 100 devices (RTU Logger) dengan nama brand GEOVOS 1000 dan berbagai parameter dan sensor hingga 350 titik dan lokasi di seluruh Indonesia.

Leave a Comment