4 Unit Extensometer Tipe WiFi Dipasang di PT Pamapersada Nusantara Site MTBU (PT Bukit Asam, Persero)

MTBU_13Jan (26)
Pemasangan Extensometer tipe WiFi di site MTBU

CV FORTUNA ARGATECH, Februari 2015 – Januari 2015 lalu, kami CV Fortuna Argatech kembali berkunjung ke salah satu customer PT PAMAPERSADA NUSANTARA, sebuah perusahaan dengan basis bisnis batubara dengan sistem penambangan terbuka terbesar dan salah satu perusahaan BUMN di bidang tambang, yakni PT BUKIT ASAM, PERSERO.
Kami datang ke Tanjung Enim, Sumatera Selatan untuk melakukan instalasi sekaligus upgrade 4 Unit Extensometer tipe WiFi di area site PT BUKIT ASAM, PERSERO.
 

“Ekses dari anjloknya harga batubara, berdampak pada efisiensi yang dilakukan oleh owner (PT BUKIT ASAM, PERSERO, red), demikian keterangan dari Briawan, Enginer PT PAMAPERSADA NUSANTARA, MTBU”.

Briawan menambahkan “Termasuk seluruh kegiatan eksplorasi dan penambangan-salah satunya dengan memaksimalkan PIT yang sudah ada, mengurangi jarak pemindahan BCM dan melakukan dumping diarea sekitar PIT serta memaksimalkan kupasan seam yang ada. Sehingga kondisi area bench PIT yang cukup curam, serta kegiatan penambangan yang dipaksakan membuat area lereng di dalam PIT menyempit dan berpotensi bergerak ke tengah, ini tentu membahayakan. Oleh karenanya kami sangat membutuhkan Extensometer sebuah alat untuk memantau trend pergerakan material soil di area PIT dan memberikan early warning apabila kondisi bahaya longsor akan terjadi”
 
Instalasi Extensometer WiFi MTBU MTBU_8Jan_ (33) MTBU_9Jan_ (28) MTBU_9Jan_ (60)

Leave a Comment