Webinar Sosialisasi “SPARING” oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia

Surat Pernyataan Komitmen Industri Wajib SPARING

SPARING (Sistem Pemantauan Kualitas Air Limbah Industri Secara Terus-Menerus Dalam Jaringan) yang menjadi mandatori dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, mendapatkan perhatian khusus dari Kantor Staf Presiden (KSP).

Oleh karenanya, pada 27 Desember 2021 lalu, KLHK RI melalui Direktorat PPA KLHK mengadakan webinar terkait pembahasan penyampaian komitmen dari masing-masing industri dalam rangka implementasi SPARING. Program SPARING menjadi prototype yang di inisiasi pemerintah khususnya terkait digitalisasi pelaporan di bidang lingkungan hidup.

Dalam webinar tersebut, terlampir undangan untuk : 225 perusahaan yang telah melakukan pendaftaran SPARING di web KLHK, 99 perusahaan yang belum melakukan pendaftaran SPARING. Dan diluar itu, sekitar 750 perusahaan lain yang telah mendapatkan sosialisasi dari masing-masing Dinas Lingkungan Hidup di daerah yang wajib mengimplementasikan SPARING, maksimal pada Maret 2022 ini.

FORTUNA ARGATECH sampai saat ini telah mengimplementasikan unit SPARING di 31 perusahaan perusahaan berbagai jenis industri dan diantaranya ada 3 perusahaan yang telah terintegrasi secara ONLINE ke server milik KLHK RI

Untuk detail informasi, harga serta request permohonan presentasi via Online (Zoom, Teams) ataupun Offline (Visit), silahkan hubungi kami di website : www.jasasparing.com atau kontak langsung ke pak Difa Ahmad 0813-2858-8668 (Whatsapp)

#webinar #KLHKRI #sparing

Leave a Comment