Pemasangan SPARING di PT Trisensa Mineral Utama dan PT Indomining

Setelah tim FORTUNA ARGATECH melakukan instalasi alat SPARING di PT Adimitra Baratama Nusantara (ABN). Akhir pekan lalu, tim berlanjut ke PT Trisensa Mineral Utama (TMU) dan PT INDOMINING (IM).

Sama seperti di PT ABN, alat SPARING yang terpasang di IM dan TMU meliputi 3 parameter yang menjadi mandatori (kewajiban) dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutangan RI, yakni sensor pH, TSS juga sensor debit. Ketiga sensor tersebut akan membaca setiap nilai parameter dan secara real time mengirimkan data ke cloud server baik server milik KLHK RI (SPARING server) dan GEOVOS server.

Setiap user/client (PIC engineer dari masing-masing industri akan kami pandu secara langsung (by call/zoom meeting) untuk persiapan integrasi data RTU Logger ke cloud server milik KLHK RI, dengan melewati beberapa tahapan diantaranya :
1. Pendaftaran SPARING di website KLHK RI
2. Memenuhi persyaratan dan meng-upload dokumen pendukung yang diperlukan : Bukti progress implementasi alat SPARING khusus bagi industri atau perusahaan yang terkendala (terlambat) pemasangan alat SPARING dikarenakan kondisi pandemi COVID-19, wajib meng-upload dokumen progress saat ini.
3. Mendapatkan ID Pendaftaran SPARING
4. Pemenuhan kelengkapan termasuk telah berhasil melakukan instalasi alat SPARING dan meng-upload hasil sertifikasi Uji Kinerja (Kelaikan) sensor SPARING yang dikeluarkan dari lab resmi yang ditunjuk oleh KLHK RI, untuk mendapatkan UID (Unique ID) berupa user, password sebagai key (kunci) integrasi data RTU ke server KLHK RI.

Untuk informasi detil, harga, permohonan penawaran (RFQ) serta presentasi alat SPARING melalui virtual meeting (zoom, microsoft teams, google meet), silahkan kunjungi kami : www.JasaSPARING.com atau call / whatasapp : 08561006711

#sparing
#onlimo
#wqms
#environmentalmonitoring
#lingkunganhidup
#compliance
#klhk
#propernas
#properda

Leave a Comment