Bagaimana kami Memandang Pentingnya Transfer Knowledge

Dalam setiap site visit baik untuk keperluan instalasi, regular maintenance, survei maupun keperluan lain. Kami selalu berkomitmen untuk mentransfer seluruh product knowledge kepada seluruh customer kami di lapangan.

Product knowledge bisa berupa petunjuk manual operasional alat, kelengkapan parts list, tools yang dibutuhkan, troubleshooting, cara pembacaan nilai / parameter sensor, hingga yang sifatnya administratif seperti pelaporan performance alat, JSA, BAST, garansi, dll. Ini menjadi sangat penting, mengingat tidak semua personil di lapangan paham tentang alat yang diorder oleh management. Bahkan untuk sekedar melihat, memegang pun tidak pernah. Maklum saja, alat instrumentasi monitoring seperti extensometer, automatic weather station / AWLR, automatic depth counter, SPARING / ONLIMO / WQMS, dll bahkan tidak pernah diperkenalkan secara detil di bangku umum sekolah ataupun perkuliahan.

Nah, ada lagi yang lebih parah lagi. Beberapa petugas di lapangan tidak jarang justru antipati atau menganggap keberadaan alat ini akan menambah beban pekerjaan untuk mereka.Sangat wajar. Karena pada kenyataannya, itulah yang terjadi.

Namun bagi mereka yang ingin berkembang, tentu akan mempunyai mindset lain. Area bekerja, tidak melulu hanya menjadi media ikhtiar dalam mencari penghasilan, namun juga ilmu, yang tidak mungkin dikonversikan dalam nilai rupiah tertentu. Di area kerja, tidak jarang kita menemukan hal baru yang tidak kita temukan di bangku sekolah formal.

Maka dengan segala kekurangan dan kelebihan kami, ditambah lagi kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Kami tetap berkomitmen menjadi perusahaan startup lokal di bidang teknologi yang mampu memproduksi alat monitoring dan telemetri Made in Indonesia yang tepat guna, dengan harga yang kompetitif, namun mampu berkompetisi sejenis dari luar negeri, menjadi solusi demi mendukung keselamatan dan meningkatkan produksi seluruh pelanggan kami.

Dalam artikel ini, foto dan video adalah dokumentasi instalasi unit ARGATECH Extensometer V3.5 untuk PT Antareja Mahada Makmur, Site ABP, Loa Janan Kalimantan Timur akhir pekan lalu.

 

Leave a Comment