Fortuna Argatech Melakukan Instalasi SPARING dan Extensometer Bersamaan

Pada pekan ketiga bulan Juni 2021 ini, 3 tim FORTUNA ARGATECH secara bersamaan melakukan visit di 4 lokasi berbeda. Ada 3 project instalasi alat monitoring geoteknik dan environment serta 1 pekerjaan maintenance alat monitoring environment. Diantaranya :

  1. Dua lokasi pemasangan alat SPARING (Sistem Pemantauan Kualitas Air Limbah Industri Secara Terus Menerus dalam Jaringan), untuk PT Bara Alam Utama dan PT Dizamatra Powerindo, Sumatera Selatan. Pembelian melalui distributor kami PT Panca Sriwijaya Energi di Palembang.
  2. Dua unit ARGATECH Extensometer V3.5 (Landslides Early Warning System And Slope Stability Monitoring), dan total 24 titik sensor displacement, untuk PT Antareja Mahada Makmur, Site ABP di Loa Janan, Kalimantan Timur.
  3. Maintenance unit SPARING untuk PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP), Morowali, Sulawesi Tengah.

SPARING adalah sebuah program pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk mendigitalisasi pelaporan, dalam hal ini limbah cair industri secara online dan realtime. Ada 750 industri yang diwajibkan mengimplementasikan SPARING pada bulan Juli 2021 ini dan sekitar 3000 perusahaan pada 2022 nanti.

Sedangkan ARGATECH Extensometer adalah alat monitoring yang kami kembangkan sejak tahun 2013, yang menjadi satu-satunya alat monitoring kestabilan lereng support analisa geoteknik 100% buatan Indonesia dan telah di implementasikan di lebih dari 80 lokasi pertambangan di seluruh Indonesia dan Malaysia. Alat ini selain memantau, merekam dan mengolah data displacement secara realtime, juga mempunyai fitur andalan yang mampu memprediksi kapan terjadinya potensi kegagalan lereng (slope failure) melalui pendekatan algoritma inverse velocity.

slopestability #monitoring #sparing #onlimo #klhk #velocity #landslides #coalmining #goldmining #geotechnical

 

 

Leave a Comment