Urip Pekerja TI Bangka Selatan Tewas Tertimbun Tanah Longsor, Kehabisan Oksigen dan Luka Memar

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Urip Suparman pekerja tambang inkonvensional (TI) asal Purwerjo, Jawa Tengah, tewas setelah tertimbun tanah di lokasi tambang Hutan Air Rengas Desa Bencah Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (24/8/2019)

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto mengatakan peristiwa nahas tersebut bermula saat korban tengah bekerja di camui dengan kedalaman 4 meter. Mendapat laporan tersebut Kapolsek Air Gegas Iptu Amri dan personil menuju lokasi kejadian.

“Pada saat korban sedang menyemprot tanah lubang camui tiba-tiba tanah dari atas sebelah berhadapan dengan korban roboh dan menimpa korban,” ujar Rusnoto, Sabtu (24/8/2019)

Rusnoto melihat kejadian itu, kemudian rekan kerja korban meminta pertolongan masyarakat sekitar tambang.

“Selanjutnya berselang kurun waktu 50 menit korban berhasil ditemukan namun kondisi korban dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Air Gegas untuk dilakukan Pemeriksaan oleh Tim Medis,” bebernya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter puskesmas ditemukan beberapa luka memar pada tubuh korban akibat tertimbun tanah.

“Korban diduga kuat meninggal karena kehabisan oksigen. Dari mulut korban terlihat tumpukan tanah yang masuk ke dalam mulut hingga saluran pernapasan. Selanjutnya jasad korban di bawa ke kampung halaman,” pungkasnya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)


Leave a Comment