Tanah Longsor di Batang Timpa Satu Rumah, Ada Dua Korban

Tebing setinggi 100 meter lebih longsor menimbun satu rumah di Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Selasa (27/2/2018).   Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tanah Longsor di Batang Timpa Satu Rumah, Ada Dua Korban, http://www.tribunnews.com/regional/2018/02/27/tanah-longsor-di-batang-timpa-satu-rumah-ada-dua-korban.  Editor: Hendra Gunawan
Tebing setinggi 100 meter lebih longsor menimbun satu rumah di Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Selasa (27/2/2018).


Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto
TRIBUNNEWS.COM, BATANG – Sembilan keluarga di Dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang terpaksa diungsikan oleh tim gabungan BPBD, Kodim 0736, dan Polres Batang, Selasa (27/2/2018).Pasalnya tebing setinggi 100 meter lebih yang mengitari dukuh tersebut longsor dan menimbun satu rumah.Kejadian tersebut membuat membuat dua warga harus dilarikan ke RS Muhammadiyah Wonosobo.Adapun korban luka yang harus mendapat perawatan medis yaitu Bariah (31) dan Anj Fadialh (11).
Longsor Rejosari Batang (budi susanto)
Terkait bencana longsor yang terjadi di Dukuh Rejosari pihak Kodim menurunkan 10 anggota dibantu BPBD kabupaten Batang dan Polres Batang.Dikatakan Dandim 0736 Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang berada dilokasi, terdapat dua titik retak yang rawan longsor di tebing yang mengelilingi dukuh tersebut.”Dua titik retak dengan lebar 0,5 meter yang berada di tebing yang mengelilingi dukuh,” pungkasnya. (*)
 

Leave a Comment