Longsor, Satu Rumah Warga Tertimbun Tanah di Siturah Tanah Datar

IMG-20180627-WA0021

TANAH DATAR—Hujan lebat yang mengguyur bumi Tanah Datar, Selasa (26/6) sore hingga Rabu (27/6) dinihari, mendatangkan bencana bagi sebagian masyarakat. Sebuah rumah warga tertimpa material tanah yang longsor. Petugas BPBD pun langsung diturunkan ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk memberikan pertolongan.
Delvita Devi pada Whatsapp Group (WAG) BPBD Kabupaten Tanah Datar mengabarkan, rumah warga yang tertimpa longsoran itu berada di jalan Aur Serumpun dalam wilayah Kejorongan Siturah, Nagari Tigo Koto Padang Luar, Kecamatan Rambatan.

Musibah tanah longsor itu terjadi sekira pukul 23.30 WIB, dan menimpa rumah milik Yusna selaku kepala keluarga (KK) yang dihuni oleh empat orang anggota keluarga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi, dinding rumah yang tertimpa material longsoran dilaporkan mengalami kerusakan, dan berakibat pada masuknya lumpur ke dalam rumah.
Petugas Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Tanah Datar Robert, menjelaskan, untuk memberikan pertolongan terhadap korban sekaligus membersihkan material longsoran, BPBD sudah menurunkan tim yang tergabung ke dalam Regu I. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berjibaku membersihkan material longsoran yang menimpa rumah warga tersebut.(MM)

Leave a Comment