Dua Bangunan Rumah Warga Maliku I, Nyaris Tertutup Material Akibat Tanah Longsor

longsor maliku

Minsel, Elnusanews РHujan deras yang di sertai angin kencang yang terjadi (14/3) kemarin, sebabkan tanah longsor di beberapa titik wilayah yang ada di Kab. Minahasa Selatan.  Salah satu wilayah yang ikut mengalami musibah tanah longsor terjadi di desa Maliku I Kec Amurang Timur. Dari pantauan yang kami lakukan di lokasi tersebut, tercatat dua Rumah Warga yang berdekatan yakni Kel. Kilapong Lumintang (Yoddy) bersama Kel. Mongkau Kilapong (Frederik) ikut tertimbun material tanah longsor yang jatuh dari perbukitan.

Salah satu pemilik Rumah yakni Joddy) (korban) kepada media Elnusanews mengungkapkan bahwa, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari. Joddy pun berharap lewat terjadinya musibah tersebut, Pemkab Minsel (Dinas Sosial, BPBD dan PU) untuk sekiranya dapat turun tangan melihat/ menangani kondisi yang terjadi. Dirinya pun meminta agar supaya dinas terkait (PU) kiranya boleh membantu lewat pembuatan talut serta Dinsos dan BPBD dapat memberikan bantuan kemanusiaan. Mengingat, sebagian kepunyaan serta alat dapur ikut tertimbun tanah longsor.

Kumtua setempat Benny Tompunu SE meminta kepada Pemkab Minsel (Dinas Terkait) Untuk segera mengatasi permasalahan yang terjadi, mengingat saat ini musim penghujan terus terjadi. (Reky Laanda).

 

Leave a Comment