Awas! Dinding Beton Penyangga Tanah di Tol Tanah Kusir Alami Longsor

tol longsor
 
Jakarta – Material tanah di dinding pintu Tol Tanah Kusir di Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel mengalami longsor. Longsoran material tanah itu berhamburan ke pintu keluar Tol Tanah Kusir yang ada di bawahnya.
“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat ada tanah longsor di dinding Tol Tanah Kusir di Jl Raya Gang Baktimulya arah ke TB Simatupang,” kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto kepada detikcom, Rabu (16/3/2016).
Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (15/3) kemarin. Material tanah longsor dari dinding tol tersebut tumpah ruah ke pintu keluar Tol Tanah Kusir di Jl Raya Gang Baktimulya, Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel.
Dinding tersebut juga menyangga ruas Jalan Tol Kusir yang ada di atasnya. Sementara polisi memberi garis polisi di sekitar lokasi sebagai tanda bahaya bagi pengguna kendaraan yang melintas di lokasi.
Material longsor itu menimpa mobil Honda Freed B 316 HF warna silver. Akibatnya, bagian depan dan belakang serta bemper depan dan belakang mobil mengalami kerusakan.Kemungkinan karena digerus hujan,” imbuhnya.
Sampai pagi ini, belum ada upaya perbaikan dari pihak Jasa Marga. “Dikhawatirkan kalau tidak segera diperbaiki, jalan yang di atas longsor dan menimbulkan korban,” tutupnya.
(mei/dra)
 
“kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang rekayasa instrumentasi, robotika, embedded systems, mekatronika dan IT software. kami spesialis dalam memproduksi berbagai alat monitoring jarak jauh support tambang, perkebunan, migas dan manufaktur. salah satu produk unggulan kami adalah argatech extensometer yakni alat pendeteksi longsor sekaligus alat monitoring trend pergerakan tanah (landslides early warning systems and slope stability monitoring)”

Leave a Comment