Netizen Terharu Melihat Anjing Ini ke Sana ke Mari Mencari Korban Longsor

Seekor anjing yang setia mencari korban longsor di Cina
Seekor anjing yang setia mencari korban longsor di Cina

 
 
 
 
 
 
TRIBUNJAMBI.COM, LISHUI – Anjing merupakan sahabat terbaik manusia. Keyakinan itu terbukti pada kisah anjing yang satu ini, yang ikut mencari korban longsor besar yang terjadi di Lishui, Provinsi Zhejiang, Cina.
Pencarian di daerah longsor sudah memakan waktu 5 hari. Namun anjing yang satu itu tidak pernah menunjukan rasa lelah.
Foto yang diunggah netizen Cina menunjukkan bagaimana anjingitu dengan lincah bergerak ke sana ke mari mencoba mengendus apakah ada korban yang masih tertanam di dalam longsoran.
Sejumlah netizen berharap dapat mengadopsi dan merawatanjing itu.
“Tentunya manusia layak dipuji atas upaya pencarian ini. Namun tanpa peran dari anjing, tim pencari pasti akan lebih kesulitan. Loyalitas anjing memang layak dipuji,” kata seorang netizen.
Lebih dari 2.000 orang dikerahkan untuk mencari korban selamat insiden longsor di bagian timur China yang telah merenggut sedikitnya 25 jiwa.
Hujan selama beberapa hari memicu timbunan lumpur dan batu mengubur sebanyak 30 rumah. Laporan aparat setempat menyebutkan, satu orang telah diselamatkan dan sebanyak 12 orang masih belum ditemukan.
Sebagian besar yang hilang ialah anak-anak dan lansia. Pencarian korban juga semakin sulit karena hujan terus turun sehingga membuat pencarian harus berkali-kali dihentikan.
(shanghaiist)

Leave a Comment