Pihak Pabrik Sawit Lalai, Dua Murid SD Tewas Tertimbun Longsor di Pasaman

70murid-sd-tewas-tertimbun-longsor-di-pasaman
 
 
 
 
 
Lubuk Sikaping, Minangkabaunews – Dua murid Sd tewas tertimbun tanah longsor di areal yang rencananya akan dijadikan pabrik sawit di Padang Sawah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. Seperti yang dilansir dari singgalang koeban bernama Lukman (11) dan rekannya Rizki Ilahi, (11).
Kejadian ini terjadi Senin (19/10) sore. Usai tertimbun, jenazah kedua korban yang duduk di kelas III, warga Kampung Melayu Padang Sawah, Pasaman ini berhasil ditemukan pukul 20.00 WIB dengan pencarian menggunakan alat eskavator yang dioperasikan di lokasi kejadian.
Kapolsek Tigo Nagari, Iptu Sujarwanto didampingi Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S. Widayat menilai insiden itu terjadi karena kelalaian pihak penanggungjawab yang akan membuka pabrik sawit.
Para penanggungjawab ini bisa ditetapkan sebagai tersangka dan diancaman hukuman di atas 5 tahun penjara karena lalai dan berakibat menghilangkan nyawa orang lain.
“Ini murni kelalaian. Bahkan, Izin pengerjaan belum ada, tanda-tanda bahaya longsor tidak dipasang di sekitar area dan rambu-rambu lainnya juga tidak ada. Yang bertanggungjawab adalah yang membuka areal tersebut,” sebut Kapolres. (sng)

Leave a Comment