Jalan Takengon-Bireuen Longsor, Lalu Lintas Tertahan Lagi..! Jalan Takengon-Bireuen Longsor, Lalu Lintas Tertahan

Kenderaan-yang-melintas-di-jalan-Takenhon-Bireuen-tertahan-akibat-longsor-300x225

Takengon-LintasGayo.co : Jalan Takengon-Bireuen kembali longsor, setelah hujan dengan intentsitas tinggi terus mengguyur dataran tinggi Gayo dalam 20 hari belakangan ini.
Salah seorang pengendara yang melintas di arah tersebut, Misriadi alias Adijan saat menghubungi LintasGayo.co, mengatakan longsor terjadi sekira pukul 17.30 Wib tadi, di dekat Pos Retrebusi Merie Satu Kabupaten Bener Meriah.
“Sudah hampir satu jam kami tertahan di jalan ini, shalat magrib juga di mobil, hujan masih terus mengguyur,” kata Adijan yang juga sebagai anggota DPRK Bener Meriah ini, Rabu 21 Oktober 2015.
Dia sudah menghubungi pihak yang berwenang mengurus jalan nasional tersebut. “Tadi saya sudah telpon mereka, meminta segera dikirimkan alat berat, dan saat ini tengah menuju ke lokasi,” ujarnya.
Sementara itu, pengendara lainnya Irmansyah mengatakan bahwa longsor juga terjadi di KM 92 dan 93 dan seputaran Singah Mata, Kabupaten Aceh Tengah.
“Tadi saya juga sudah menghubungi pihak berwenang mengurus jalan ini, katanya masuk wilayah Aceh Tengah, hingga saat ini kami masih tertahan, tidak bisa lewat,” kata Irmansyah yang juga Sekretaris BPBD Bener Meriah ini, sambil menambahkan bahwa alat berat saat ini sudah sampai di lokasi.
Informasi lain yang diterima LintasGayo.co, sepanjang jalan Simpang Teritit Kabupaten Bener Meriah hingga Paya Tumpi Kabupaten Aceh Tengah, terdapat beberapa titik longsor.
Antrian panjang terlihat di sepanjang jalan tersebut. Para pengendara hanya bisa melintas di jalur yang telah dibuat oleh beberapa petugas.
(Darmawan Masri)

 

Leave a Comment