Hindari Batu Longsor, Kereta di AS Tergelincir dari Rel

Penampakan kereta Amtrak rute Vermont - Washington DC yang tergelincir dan anjlok, Senin (5/10/2015), dan membuat tujuh orang cedera.
Penampakan kereta Amtrak rute Vermont – Washington DC yang tergelincir dan anjlok, Senin (5/10/2015), dan membuat tujuh orang cedera.

TRIBUNNEWS.COM, VERMONT – Sebuah kereta Amtrak yang mengangkut 98 orang penumpang dan empat awak kereta tergelincir dan anjlok dari rel.
Akibatnya, tujuh orang mengalami mengalami cedera.
Dikutip dari Boston Globe, kereta yang tengah melaju dari Vermont menuju Washington pada Senin (5/10/2015) itu menabrak serpihan longsor di daerah Northfield, Vermont, AS.
Roda kereta lalu keluar dari jalur rel dan menghentak para penumpang yang berada di dalamnya hingga menabrak kursi di depan tempat duduk mereka.
Seorang penumpang, Jacob Grasso, mengatakan pada Boston Globe bahwa saat kejadian itu ia sangat ketakutan dan mungkin akan sedikit kapok untuk naik kereta lagi.
“Saya sangat ketakutan. Saya tak tahu apa yang sedang terjadi (saat itu),” ungkapnya sambil menambahkan bahwa dirinya tahu kejadian seperti itu jarang sekali terjadi.
Otoritas perkeretaapian federal (FRA) mengatakan bahwa satu awak kereta mengalami cedera serius dan langsung diangkat ke Dartmouth-Hitchcock Medical Center di New Hampshire.
Enam korban luka lainnya, yaitu dua awak kereta dan empat penumpang, mengalami cedera yang tak mengancam nyawa dan dilarikan ke Central Vermont Medical Center, menurut USA Today.
Sedangkan, penumpang lainnya dievakuasi ke Norwich University, yang bertempat tak jauh dari lokasi kejadian, menggunakan sejumlah bis.
Perwakilan FRA mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi penuh untuk mengonfirmasi penyebab pasti kejadian itu, namun diduga itu akibat masinis kereta melihat batu longsordan memperlambat kereta secara tiba-tiba. (Boston Globe/USA Today)

Leave a Comment