Longsor di Luwu, Empat Desa Terisolasi

Longsor yang terjadi di Desa Mappetajang, Kecamatan Basse Sangtempe, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dua hari yang lalu membuat empat desa terisolasi. (Ilustrasi/Dok Sindonews) source: http://daerah.sindonews.com/read/999852/25/longsor-di-luwu-empat-desa-terisolasi-1431328007
Longsor yang terjadi di Desa Mappetajang, Kecamatan Basse Sangtempe, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dua hari yang lalu membuat empat desa terisolasi. (Ilustrasi/DokSindonews)


BELOPA – Longsor yang terjadi di Desa Mappetajang, Kecamatan Basse Sangtempe, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dua hari yang lalu membuat empat desa terisolasi.
Hingga Senin (11/5/2015), kendaraan roda empat belum bisa melintas karena jalan penghubung empat desa ini masih tertutup material longsor. Jalan ini dilalui warga yang tinggal di Desa Mappitajang, Desa Dampan, Desa Buntutallang, dan Desa Ledan di Kecamatan Basse Sangtempe, Kabupaten Luwu.
Untuk melewati jalan tersebut menggunakan kendaraan roda dua, warga bergotong royong menyingkirkan material longsor dengan menggunakan alat seadanya.
Kendati akses jalan ini sudah dapat dilalui kendaraan roda dua, warga harus ekstrahati-hati mengingat kondisi jalan licin dan masih terdapat tumpukan material tanah dan batu berukuran besar yang terbawa longsor.
Hingga kini, pemerintah setempat belum mengerahkan alat berat untuk mengangkat material longsor yang menutupi jalan di daerah itu.
Ikbal, warga setempat, berharap pemerintah segera menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan tersebut mengingat saat ini material longsor masih menutupi jalan.
http://daerah.sindonews.com

Leave a Comment