BPBD Pasang Kain Merah di Titik Rawan Longsor

Ilustrasi : Daerah rawan Longsor
Ilustrasi : Daerah rawan Longsor

Laporan: Sa’dul Bahri | Aceh Jaya – SERAMBINEWS.COM, CALANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aceh Jaya Sabtu (1/11/2014), telah memasang kain merah di sejumlah titik rawan longsor lintasan jalan USAID. Kain merah tersebut dilaporkan sebagai rambu-rambu tanda bahaya, agar para pengguna jalan bisa waspada agar terhindar kecelakaan.

“Tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB sudah kita pasang kain merah sebagai tanda bahaya yang dipancang di disetiap titik yang dinilai rawan longsor. Hal itu kita lakukan supaya para pengguna jalan bisa lebih berhati-hati, karena saat ini kawasan tersebut sangat bepotensi longsor yang disebabkan oleh faktor hujan,”kata Amren Sayuna, kepada BPBD, Aceh Jaya kepada Serambinews.com, Sabtu (1/11/2014), malam.
Ia menambahkan, longsor yang terjadi di Glee U, Kecamatan Indra Jaya sudah selesai dibersihkan tadi sore. Namun demikian, berhubung hujan masih terus mengguyur, maka setiap pengguna jalan harus tetap hati-hati, terutama bisa mengurangi kecepatan, karena ada sebagai jalan licin akibat tanah liat yang jatuh ke badan jalan dari gunung.

Leave a Comment