Longsor Aceh : Lintasan Blangkejeren-Takengon Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan

IIlustrasi
IIlustrasi

Laporan: Rasidan | Gayo Lues
SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN – Lintasan Blangkejeren Takengon dan Banda Aceh mulai normal dan teratasi, bahkan kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa melintasi kawasan longsor yang terjadi di Tangsaran di Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues (Galus) mulai Jumat (10/10) sekira pukul 17.00 WIB lintasan itu mulai dilewati kendaraan.
PPTK dari PPK-8 (Projabal) Emi Efendi, kepada Serambinews.com mengatakan, lintasan Blangkejeren Takengon sudah bisa dilalui oleh semua kendaraan, meskipun saat melintas harus ekstra berhati-hati dan para penguna jalan diminta selalu waspada.
“Mulai pukul 17.00 WIB sudah bisa kendaraan melintas di kawasan longsor Tangsaran, setelah element longsor berhasil dipindahkan, bahkan kendaraan perdana yang melintas milik Anto BL 33 GT dari arah Takengon menuju Blangkejeren,”sebut Emi Efendi, seraya mengaku masih berada di kawasan Pantan Cuaca Galus.
Dia menghimbau kepada penguna jalan yang hendak melintas dikawasan Tangsaran, diminta agar melintas sebelum pukul 17.00 WIB, dikarenakan jika terjadi longsor sebelum pukul 17.00 WIB tersebut, dilokasi longsor masih ada user alat berat. Namun kalau terjadi longsor setelah pukul tersebut (malam hari-red), element longsor akan dibersihkan besok harinya lagi.
Seperti diketahui, longsor di Tangsaran lintasan Blangkejeren Takengon terjadi 25 Sep lalu yang menyebabkan rute tersebut terputus, dan arus transaportasi dari Blangkejeren menuju Takengon, Bener Meriah dan Banda Aceh terpaksa dialihkan around Medan Sumatera Utara dan disertai dengan kenaikan ongkos penumpang angkutan umum dua kali lipat dari sebelumnya.(*)
Article source: “http://aceh.tribunnews.com/2014/10/10/lintasan-blangkejeren-takengon-sudah-bisa-dilintasi-kendaraan”

Leave a Comment