Instalasi Extensometer di Berau (Ithaca Resources)

Pekan lalu, tim FORTUNA ARGATECH kembali menyelesaikan instalasi unit ARGATECH Extensometer V3.5 (Landslide Early Warning Systems And Slope Stability Monitorng), untuk PT Tectona Mitra Utama / PT Mitra Reka Utama, owned by PT Artha Tunggal Mandiri (Ithaca Resources), Berau, Kalimantan Timur.

Harga komoditi batubara yang semakin baik dan stabil membuat owner, juga kontraktor wajib memperhitungkan kembali nilai ke-ekonomian dari cost produksi pengambilan serta pengangkutan batubara dengan tanpa mengabaikan faktor keamanan.

ARGATECH Extensometer adalah sebuah alat instrumentasi monitoring support geoteknikal ber-teknologi wireless dengan topologi mesh network, yang memungkinkan alat ini merecord dan meneruskan data 12 sensor yang terpasang di seluruh area pit secara real time. 12 sensor tersebut dipasang pada area lereng yang telah terindikasi adanya tren deformasi/displacement, bahkan di area yang tidak terlihat oleh main unit namun tetap terlihat dari sensor lainnya.

Main unit akan meneruskan data tersebut ke pusat data (server) melalui jaringan GSM atau intranet di sekitar area tambang. Selain bunyi sirine (alarm) dan lampu tanda (flash lamp) di area lokasi, notifikasi juga dikirimkan melalui email dan pesan whatsapp. Ada 3 level warning dari alat ini (AMAN/REGULER, BAHAYA dan ALARM) sebagai bagian dari sistem yang dibangun oleh management agar tercipta kepedulian serta awareness terutama bagi stake holder yang berada dalam area kerja dengan resiko kegagalan lereng / rawan longsor.

Untuk informasi spesifikasi, harga, serta permohonan virtual presentasi terkait alat ini, silahkan kunjungi : www.pendeteksilongsor.com

#network #automation #management #teknologi #iotsolutions #smartmining #coalmine #goldmine #inversevelocity #geotechnical #monitoring #pendeteksilongsor

Leave a Comment