Instalasi Pendeteksi Longsor di Tambang PT Kuansing Inti Makmur (Klien : PT. Cipta Kridatama)

Instalasi ARGATECH Extensometer V3.5 (Landslide Early Warning Systems And Slope Stability Monitoring) untuk PT Cipta Kridatama Site KIM (Owned by PT Kuansing Inti Makmur, Coal Mining), Tanjung Belit, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Adalah salah satu dari rangkaian pengadaan dan instalasi alat monitoring kestabilan lereng support analisa geoteknik di beberapa lokasi site yang dikelola oleh PT CK dan ter-monitor secara real-time dari kantor pusat head office di Jakarta.

Ini adalah salah satu dari implementasi digitalisasi menuju smart mining, juga wujud nyata komitmen PT Cipta Kridatama menjadi perusahaan kontraktor pertambangan yang menerapkan teknologi #IoT (Internet Of Things) dalam industri pertambangan batubara, terutama untuk keselamatan tambang/area produksi dari bahaya longsor.

Tidak hanya sensor displacement. Alat ini juga dapat ditandemkan dengan sensor weather station (stasiun cuaca). Hingga kedepannya, management PT CK dapat memonitor tren cuaca di tiap site terpasang secara terpusat.

ramadhankareem #safety #smartmining #renewablenergy

Leave a Comment