2 Korban Longsor di Kotabaru Kalsel Ditemukan Meninggal

Kotabaru – Dua orang yang tertimbun tanah longsor di Desa Teluk Sungai, Pulau Matasiri, Kotabaru, Kalsel berhasil ditemukan oleh tim SAR. 2 Orang itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya, mengatakan kedua korban itu adalah Barikatul Hikmah (25) dan bayinya Ria Naksa Sabandia. Bayi tersebut diketahui baru berusia 7 bulan.

“Sudah ditemukan dan dievakuasi, yang penting tugas berat kita selama tujuh hari membuahkan hasil,” ujar Ahmadi, yang dikutip dari¬†Antara, Kamis (2/5/2019).

Dia mengatakan, selama sepekan terakhir tim SAR gabungan bersama masyarakat bekerja keras melakukan pencarian kedua korban yang terkubur di dalam rumah yang tertimbun longsor. Mereka tertimbun sudah 8 sampai 9 hari dan ditemukan siang ini pukul 11.00 WIT.

“Jadi operasi SAR sudah selesai karena tidak ada korban lain lagi dan personel kita tarik pulang,” kata Ahmadi.

Sebelumnya tanah longsor dan banjir bandang melanda dua desa di Pulau Matasiri pada Rabu (24/4). Timbunan tanah mencapai 8 meter, sedangkan penggalian hanya bisa dilakukan secara manual dengan cangkul dan penyemprotan air, kemudian dialirkan ke laut.
(rvk/asp)

Leave a Comment