Penambang Pasir di Bojonegoro Tewas Tertimbun Tanah Longsor

berita-bojonegoro-penambang-tertimbun-di-galian-c-bojonegoro-jatim_20180904_201654
TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO – Peristiwa tanah longsor di lokasi penambangan terjadi di Desa Tebon, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (4/9/2018).Diakibatkan kejadian , seorang penambang bernama Sumani (30), warga Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho, tewas tertimpa longsoran tanah galian c.
Kasatpol PP Kecamatan Padangan, Dwi Edi Prasetyo menyampaikan, kejadian bermula kali korban bersama rekannya, Saridi (25) menjalankan kegiatan pertambangan di lahan milik Warjan, yang tidak lain Kasun Timbang, pukul 07.30 WIB.Kemudian, kali pukul 11.30 WIB terjadi longsor di lahan itu. Keduanya terjatuh, tetapi Saridi sukses menyelamatkan diri, selain itu Sumani tambah tertimbun tanah dan tidak tertolong.

Saridi yang selamat itupun lekas meminta tolong warga dan melapor kepada pihak kecamatan.“Saridi selamat, lalu melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Kemudian Muspika datang ke lokasi,” ujar Edi kali dikonfirmasi Surya.Pria yang pun sebagai kasi trantib dan linmas kecamatan padangan mengemukakan, evakuasi terhadap korban tertimbun tanah cukup tidakmudah sebab dipengaruhi keadaan medan.Sehingga, evakuasi mesti memakai alat berat macam ekskavator. Korban akhirnya sukses ditemui pukul 17.15 WIB.“Usai ditemui, korban setelah itu dibawa ke rumah sakit guna diautopsi,” katanya.(nok)terima kasih telah baca informasi tentang

Leave a Comment