Ibu dan Anak Tertimbun Longsor di KBB, Satu Orang Ditemukan Tewas

Ilustrasi longsor(Kompas.com/Yatimul Ainun)  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu dan Anak Tertimbun Longsor di KBB, Satu Orang Ditemukan Tewas", https://regional.kompas.com/read/2018/03/05/13472881/ibu-dan-anak-tertimbun-longsor-di-kbb-satu-orang-ditemukan-tewas.  Penulis : Kontributor Bandung, Agie Permadi Editor : Farid Assifa
Ilustrasi longsor(Kompas.com/Yatimul Ainun)
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ibu dan Anak Tertimbun Longsor di KBB, Satu Orang Ditemukan Tewas”, https://regional.kompas.com/read/2018/03/05/13472881/ibu-dan-anak-tertimbun-longsor-di-kbb-satu-orang-ditemukan-tewas.
Penulis : Kontributor Bandung, Agie Permadi
Editor : Farid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com – Hujan yang menguyur terus-menerus sejak Minggu (4/3/2018) sore kemarin hingga Senin (5/4/2018) pagi tadi menyebabkan tanah longsor di Kampung Bonjot, Desa Buninagara Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Akibatnya, satu rumah dan isinya tergerus longsoran tanah. Seorang ibu dan anak yang berada di rumah itu pun tertimbun longsor. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dicky Maulana menjelaskan, longsor tersebut diakibatkan curah hujan yang terus-menerus mengguyur Bandung Raya sejak kemarin. “Tadi pagi longsor terjadi menimbun satu rumah Kampung Bonjot, tanah longsoran cukup tinggi dan menimbun rumah di bawahnya,” kata Dicky yang dihubungi Kompas.com, Senin (5/3/2018). Menurutnya rumah tersebut tergerus dan tertimbun seluruhnya, saat ini dua orang masih tertimbun di dalamnya. “Yang tertimbun anak dan ibunya,” jelasnya.
Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) KBB dibantu anggota TNI, kepolisian serta warga setempat saat ini masih mencari korban longsor. “Satu orang sudah dievakuasi, satu lagi ibunya belum,” katanya. Sementara itu, koordinator Humas dan Protokoler Kantor Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor menjelaskn, peristiwa longsor ini terjadi pada Senin (5/43/2018) sekitar pukul 06.00 WIB. “Peristiwa longsor ini menimbun dua orang,” katanya.
Pihaknya menerjunkan satu tim penyelamat menuju lokasi dan kini mencari korban. Adapun satu orang tertimbun, yakni Puja (14) sudah bisa dievakuasi namun dalam keadaan sudah tak nyawa. Sedangkan seorang lagi, yakni Damah (40) masih dalam pencarian. “Satu orang sudah dievakuasi dalam keadaan meninggal,” katanya

Leave a Comment