Bencana Tanah Longsor Terjadi di Dusun Dlopo Nganjuk

Foto: Dok BNPB
Foto: Dok BNPB

 
 
 
 
 
 
Nganjuk – Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Dlopo, Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Ngajuk. Lokasi longsor di perengan Jurang ondo terjadi sekitar pukul 13.00 Wib, Minggu (9/4/2017).
“Itu longsor susulan karena siang tadi hujan lebat 30 menit. Untuk korban masih indikasi diduga, belum bisa dipastikan karena posisi rumah warga di atas dan aman,” kata Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk Sukonjono pada detikcom melalui telepon seluler, Minggu (9/4/2017).
Sukonjono mengungkapkan longsor pertama terjadi 3 hari lalu dan material longsor menutup aliran sungai besar.”Tiga hari longsornya lebih besar dan membendung aliran sungai dari Gunung Wilis. Dan siang tadi longsor susulan dan langsung meluncur ke sungai,” ungkap dia.Ada korban jiwa? “Indikasi dugaan ada tapi belum bisa dipastikan. Kalau ada, merupakan warga yang menonton di lokasi longsor meski sebelumnya seringkali kita larang untuk mendekat,” jawab dia.Ditanya lebih lanjut luas dan ketinggian yang mengalami longsor, Sukonjono buru-buru menutup telepon. “Sebentar saya terima telepon dulu, Pak Kapolres telepon,” pungkas Sukonjono.
 
 
(ze/bdh)

Leave a Comment