pengadaan Alat Pendeteksi Pergerakan Tanah (Early Warning Systems) Bahaya Longsor Di Seluruh Indonesia

17934703_121897415022606_4440282150046007296_n

pengadaan Alat Pendeteksi Pergerakan Tanah (Early Warning Systems) Bahaya Longsor Di Seluruh Indonesia
Wireless Displacement Sensor, Argatech Extensometer V3.0 di ketinggian 2100 mdpl Gunung Slamet di area kebun teh milik PTPN IX Kaligua, Kabupaten Brebes, Jateng untuk PT SAE Geothermal. Kabupaten Brebes, satu diantara sekian daerah di Indonesia yang mempunyai potensi bencana alam berupa tanah longsor. Area jalan akses menuju lokasi explorasi PT SAE sangat rawan longsor. Kondisi tanah yang labil dikarenakan pelapukan humus, banyaknya crack atau rekahan, sudut kemiringan lereng yang curam, ditambah intensitas hujan yang tinggi, membuat managemen memberikan perhatian extra mengantisipasi bahaya longsor.
Argatech Extensometer V3.0 – diproduksi ole CV Fortuna Argatech, adalah alat untuk memonitor secara periodik stabilitas lereng dan memberikan peringatan dini
(early warning systems / EWS) sebelum longsor terjadi. Alat ini akan memberikan notifikasi berupa alarm/sirine di sekitar lokasi sensor, hingga radius area termonitor up to 4000 meters, selain itu notifikasi berupa SMS, email dan melalui radio channel (HT) secara real time di broadcast kepada seluruh pihak yang berwenang.
Melihat begitu banyaknya lokasi berpotensi longsor di Indonesia. Kami, CV Fortuna Argatech ingin bersinergi dengan perusahaan lain (company) dan kepada pihak manapun untuk bekerjasama mendukung dan membantu pemerintah serta masyarakat dalam pengadaan alat pendeteksi longsor ini melalui program CSR Perusahaan.
Silahkan hubungi kami untuk informasi lengkap serta proposal CSR.

Leave a Comment