Empat Balita Tewas Tertimbun Longsor

ILUSTRASI rumah tertimbun longsor.
ILUSTRASI rumah tertimbun longsor.

 
 
 
 
 
 
Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara
SERAMBINEWS.COM, MEDAN – Lima orang ditemukan tewas dalam musibah bencana tanah longsor di Kota Padangsidempuan, Sumut yang terjadi Senin (27/7/2015) petang kemarin.
Empat korban di antaranya masih balita, masing-masing Mariyam Piliang (5), Zaenab Piliang (4), Maryam Lubis (5) dan Ibrahim yang baru berusia dua bulan. Satu korban lainnya Nuraini berusia 30 tahun.
Musibah ini diawali hujan deras yang mengakibatkan tanah perbukitan longsor. Pergeseran tanah ini kemudian menimbun rumah milik Bisri Lubis (38) yang ketika itu dihuni sepuluh orang.
“Istri si Bisri baru melahirkan, jadi saat kejadian ada kerabatnya yang menjenguk,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf, Selasa (28/7/2015).
Seluruh orang di dalam rumah itu sempat terseret bersama bangunan rumah hingga beberap meter. Tujuh orang sempat dinyatakan hilang, sebelum akhirnya lima orang ditemukan sudah tewas.
Sementara tiga korban selamat, Nelly Sari (31), Umar (2) dan Anisa (8) sudah dievakuasi ke rumah sakit. Tim gabungan saat ini masih di lokasi kejadian mencari dua korban lainnya yang dinyatakan hilang.(*)

Leave a Comment