LONGSOR DI LOKASI TAMBANG PT PUTRA TONGGAK SAMUDRA, 1 ORANG DALAM PENCARIAN

PANGKALPINANG — Musibah tanah longsor kembali terjadi di Sengailiat, Pangkalpinang, Minggu (21/6) pukul 23.00 WIB. Sato orang yang berprofesi sebagai operator eskavator (alat berat) diakabarkan menjadi korban dari longsor yang terjadi di lokasi tambang PT Putra Tonggak Samudra, Kecamatan Pemali, Sungailiat.
Sangat disayangkan, musibah ini baru diinfokan ke Kantor SAR Pangkalpinang sehari setelah kejadian. Adha Agus, wartawan TV One yang melaporkan musibah ini menyebutkan korban bernama Suherwin (40) dan kedalaman longsor mencapai 30 meter. Tim rescue Kantor SAR Pangkalpinang yang standby segera diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan truk personil dan rescue car d-max.
Pagi ini (23/6) tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian korban yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB dengan melakukan penggalian secara manual. Dua unit penyedot air dan sau unit alat berat juga digunakan untuk mencari korban. Selama melakukan pencarian Tim rescue Kantor SAR Pangklpinang dibantu oleh Polsek, TNI, keluarga korban, dan masyarakat setempat. Pukul 17.00 WIB tim SAR gabungan menghentikan sementara dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan esok hari. (an)

 

Leave a Comment