Longsor di Bali, 2 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi : Jalan rawan longsor
Ilustrasi : Jalan rawan longsor

TEMPO.CO, Jakarta –  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan dua orang warga Kabupaten Karang Asem Bali menjadi korban tewas akibat akibat banjir dan longsor, Sabtu 31 Januari 2015. Mereka adalah warga Dusun Tanah Barak Desa Seraya Timur Karang Asem Ni Wayan Klemun, 60 tahun dan Dwi Ulandari, 8 tahun.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kedua korban tertimpa tiang rumah pembuatan batako. “Rumahnya hancur tertimpa senderan rumah,” kata Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu 1 Januari 2015.

Tanah longsor itu terjadi di jalan raya Sangyang Ambu, Banjar Dinas Bug Bug Kaler, Desa Bug Bug, Kecamatan Karangasem, pada Sabtu 31 Januari 2015 pukul 13.30 WITA – SUPRIYANTHO KHAFID.
Sudah saatnya pemerintah membangun sistem peringatan dini longsor yang terbukti efektif mmberikan early warning system (ews) untuk memperkecil kemungkinan adanya korban jiwa dalam setiap musibah longsor. Wireless Extensometer adalah salah satu metode yang cukup baik untuk diimplementasikan dan dipasang pada area-area rawan longsor di seluruh Indonesia (edited-admin)

Leave a Comment