Aceh : Jum’at Dinihari Longsor Bertambah di Merie Satu

ilustrasi tanah longsor. (merdeka.com)
ilustrasi tanah longsor. (merdeka.com)

Takengon-LintasGayo.co : Longsor yang terjadi dibeberapa titik di jalan lintas Takengon-Bireuen persisnya Km 92 Merie Satu diperbatasan Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah telah mengganggu arus lalu lintas, dari kedua arah.
Sejumlah kenderaan roda empat baik penumpang umum jenis L300, pickup bermuatan ikan, bus, truk serta roda dua dari arah Bireuen terpaksa terhenti beberapa jam, sejak dinihari, Jum’at 31 Oktober 2014.

“Saya dari Banda Aceh dengan L300, lebih dari satu jam menunggu material longsoran dibersihkan di Merie Satu,” ujar Auliya warga Takengon.
Sementara menurut warga setempat, M. Rasyid, longsor susulan terjadi sekira pukul 01.00 Wib dengan lokasi sekitar 500 meter dari pos retribusi Merie Satu arah Takengon. Longsor kembali terjadi pukul 03.00 Wib di titik berbeda sebelum pos tersebut dan menutup akses jalan.
Hingga pukul 07.00 Wib, longsor masih menutup badan jalan dan kenderaan roda empat berbadan kecil mencari jalan elak yang sempit melintasi perkebunan warga.
Amatan LintasGayo.co, sepanjang jalan dari Merie Satu hingga Paya Tumpi terdapat sejumlah titik longsor yang menutupi sebagian badan jalan. Satu alat berat tampak terus bekerja membersihkan longsoran tersebut. (WA)

Leave a Comment