Longsor di Jalan Legok Sumedang timbun mobil, 1 tewas

Longsor
Longsor

Terjadi longsor di Jalan Legok Jengkol, Desa Sukahayu, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (13/4) sekitar pukul 12.25 WIB.
“Tanah longsor meluncur dari tebing setinggi 10 meter dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul lewat pesan singkat kepada wartawan.

Mobil yang tertimpa longsoran jenis Suzuki Carry warna metalik dikendarai satu keluarga. Mobil itu tergerus dan terbawa longsoran tanah ke dasar Sungai Cikadodong, di bawah tebing dengan ketinggian 50 meter.
Adapun identitas penumpang di dalam mobil: sopir bernama Deni (30), warga desa Rancakalong. Dia selamat dan hanya mengalami luka-luka. Sementara penumpang mobil lainnya bernama Tatin (27), meninggal dunia, sedangkan penumpang lain, Abib (8), sampai sekarang belum ditemukan (sebelumnya dalam berita ini disebutkan korban tewas sebanyak 3 orang).
Longsoran tanah tersebut juga menutupi badan jalur Rancakalong. Hingga kini polisi dibantu warga masih mengevakuasi korban serta membersihkan material tanah.
Sumber : merdeka.com
 

Leave a Comment