5 rumah longsor terjun ke jurang sedalam 20 meter

Longsor di Malang
Lima rumah di Jalan Sigura-Gura Barat 3, Kota Malang, longsor dan terjun ke jurang sedalam 20 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.  Sebuah mobil pickup dan motor di salah satu rumah tersebut juga turut jatuh.

Salah seorang warga setempat yang melihat kejadian ini menuturkan, para penghuni rumah sebenarnya sudah mengetahui tanda-tanda tempat mereka bakal longsor. Sebab, pada pagi harinya tanah di depan rumah mereka retak-retak dan kian membesar.
Hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Jumat sore hingga malam membuat longsor tidak terelakan. “Kejadian ini berlangsung cepat, penghuni rumah yang sudah mmerasakan akan longsor berhamburan keluar dan berteriak,” kata Darmo, Sabtu (26/4/2014).
Menurutnya, rumah yang longsor adalah kos-kosan dan kontrakan yang dihuni para mahasiswa. Beruntung, mereka sudah merasa akan terjadi longsor sehingga terlebih dulu mengemasi barang mereka meski tidak seluruhnya. Tim SAR dan polisi yang datang ke lokasi langsung memberi pemabatas karena banyak warga yang melihat kejadian ini.
Sumber : sindonews.com

Leave a Comment