Enam Korban Tanah Longsor Pacitan Belum Ditemukan

4 December 2017
in News
Longsor di Pacitan, Jawa Timur

Longsor di Pacitan, Jawa Timur

VIVA – Tanah longsor terjadi di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur. Tebing setinggi 40 meter longsor menerjang dua rumah warga hingga rata dengan tanah.Akibat longsor, tujuh orang hilang tertimbun tanah longsor. Sementara tim gabungan TNI, Polri dan SAR kembali melakukan evakuasi di lokasi bencana setelah sempat dihentikan selama dua hari karena jalan terputus.

Berdasarkan laporan tvOne, pencarian kali ini melibatkan 170 personel gabungan TNI, Polri dan SAR. Titik pencarian melibatkan di Dusun Duren, lokasi rumah tertimbun longsor dengan empat orang masih tertimbun tanah longsor.”Semua elemen menuju Dusen Duren untuk mencari empat jenazah yang sampai haru ketiga belum ditemukan,” kata Kapten Agus Setyawan, Kasatgas Tim Pencarian Kebonagung.

Setelah jenazah di sini ditemukan, personel akan bergerak ke Desa Sidomulyo karena di sana masih ada dua jenazah yang belum ditemukan. Selain itu, pasukan K9 anjing pelacak juga sudah diterjunkan untuk mencari keberadaan korban hidup atau tewas. Namun upaya tersendat medan terjal yang masih rawan longsor dan evakuasi yang masih menggunakan alat seadanya.”Proses evakuasi TNI dan Polri kita mulai menurunkan anjing pelacak untuk membantu mencari korban tanah longsor,” ujar AKBP Deny Abraham, Kasumdit Sabhara Polda Jatim bidang SAR.Sementara saat ini, evakuasi belum berhasil menemukan korban yang terindikasi masih tertimbun tanah longsor. (ren)

 

Laporan: Agus tvOne

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*