Survei Fortuna Argatech di Titik Penaatan (compliance point) Kawasan Industri Marunda Center

Survey Lokasi Pemasangan Alat SPARING Hari ini, tim FORTUNA ARGATECH melakukan survey lokasi di titik penaatan (compliance point) di kawasan industri Marunda Center, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ini adalah bagian dari komitmen perusahaan PT Global Citra Primakarya (PT GCP), sebagai pengelola kawasan industri Marunda Center untuk memenuhi regulasi dari pemerintah melalui Peraturan Menteri No P.80 tahun 2019 tentang kewajiban implementasi SPARING (Sistem Pemantauan Kwalitas Air Limbah Industri Usaha / Kegiatan Secara Terus-Menerus Dalam Jaringan) dan secara real-time terintegrasi langsung ke database server milik Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia.

Ada 5 parameter kwalitas air yang diwajibkan (mandatory) untuk diaplikasikan, yakni : pH, TSS, COD, NH-3N (Amonia) dan Debit. Dalam kesempatan ini PT GCP juga akan menambahkan 2 sensor COD untuk memonitor kwalitas air limbah area inlet, atau limbah yang masuk ke WWTP terpadu dari industri yang berada dalam kawasan tsb.

FORTUNA ARGATECH menawarkan solusi implementasi komunikasi data 2 sensor COD yang terpisah dengan menggunakan frekwensi LORA dengan penambahan support daya dari solar panel. Beberapa pilihan atau opsi instalasi juga kami tawarkan, menyesuaikan kondisi aktual, tanpa mengurangi esensi dan tujuan utama dari instalasi SPARING ini.

Untuk informasi lengkap mengenai spesifikasi, harga, permohonan penawaran resmi serta jadwal meeting presentasi offline maupun online (zoom meeting / google meet). Silahkan kunjungi website kami www.JasaSparing.com atau ONLIMO.id, Call Whatsapp 08561006711 atau email : arifin@argatech.com

Leave a Comment