Semangat Hari Lahir Pancasila, Semangat Membangun Negeri Dengan Mencintai Produk Anak Bangsa

“Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”, adalah tema yang diusung dalam merayakan hari kelahiran Pancasila tahun 2020. Amanat Bapak Presiden Joko Widodo jelas, untuk terus optimis dan menjadi pemenang di tengah pendemi melawan Virus Corona alias Covid-19.

Sebagaimana kita ketahui, Indonesia adalah negeri dengan 1001 bencana yang datang silih berganti. Pendidikan tanggap bencana harus terus digaungkan. Di era digital, ioT (internet of things) dan industri 4.0 ini, riset dan pemanfaatan teknologi di bidang kebencanaan adalah sebuah keniscayaan. Berawal dari produk “early warning systems” monitoring kestabilan lereng yang sangat dibutuhkan oleh industri pertambangan terutama dengan sistem penambangan terbuka “open pit”. Produk ARGATECH Extensometer telah berkembang pesat menjadi satu dari sekian produk monitoring kestabilan lereng support geoteknik tambang dan pendeteksi bahaya longsor buatan anak negeri yang menasional bahkan mendunia.

Riset dan improvement yang terus dilakukan hingga saat ini, sebuah platform yang bernama GEOVOS Monitoring, tengah kami kembangkan. Tidak hanya sensor displacement, namun juga sensor banjir, cuaca, kwalitas air dan udara, dll. Dan perkembangan ini seiring dengan tuntutan “digitalisasi” industri dan lembaga terkait di pemerintahan untuk mendapatkan akses data secara cepat, murah dan mudah.

Berbagai implementasi telah kami aplikasikan di berbagai jenis perusahaan, diantaranya dalam industri tambang, perkebunan, manufactur dan juga lembaga pemerintahan.

Fortuna ARGATECH menjadi perusahaan rintisan (start-up) di bidang pemanfaatan teknologi IoT dengan 90% material dan bahan baku lokal serta didukung 100% teknisi anak bangsa. Kami perusahaan yang menawarkan solusi monitoring jarak jauh / telemetry terutama yang berkaitan dengan support data produksi, quality, safety, environment, geology, disaster, dll.

Selamat hari lahir PANCASILA SAKTI 1 Juni 1945 ~ 1 Juni 2020.

#ARGATECHPeduli
#SemangatPANCASILA
#SemangatMembangunNegri
#CintaiProdukDalamNegri
#StayAtHome

Leave a Comment