Longsor Timpa Kamar Mandi di Wonosobo, Diduga Ada Korban Tertimbun

Wonosobo – Peristiwa tanah longsor terjadi di Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo. Diduga seorang kakek tertimbun sehingga tim Basarnas masih melakukan pencarian.
Longsor terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu tebing setinggi 10 meter dan lebar sekitar 50 meter longsor. Tanah yang meluncur ke bawah itu langsung menimpa kamar mandi rumah warga yang memang terpisah dari bangunan rumah utama yang dihuni Mardiyo(60) itu.
Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengatakan dari informasi yang diperoleh diduga Mardiyono tertimbun longsor karena sedang berada di kamar mandi.”Posisi kamar mandi di luar rumah. Rumah korban dekat dengan tebing yang ketinggiannya mencapai sekitar 10 meter. Diduga korban sedang mandi,” kata Aris, Sabtu (19/1/2019).
Komandan Rescuer Basarnas Unit Siaga Wonosobo Slamet Wijayana menambahkan, pihaknya mengerahkan tim untuk melakukan pencarian di lokasi. Gumpalan material tanah, batuan yang menggunung menjadi kendala tim SAR.”Saat ini pencaraian tim SAR gabungan hanya menggunakan alat manual cangkul, alkon (alat penyemprot),” tandas Slamet.
Selain itu adapula informasi yang menyebutkan bahwa korban berada di pasar saat kejadian. Tim SAR gabungan sedang melakukan konfirmasi informasi tersebut namun tetap melakukan upaya evakuasi di lokasi kejadian.”Saat ini kondisi cuaca sekitar mendung , semoga korban cepat segera di temukan,” tutupnya.
(alg/sip)

Leave a Comment