Enam Penambang Emas Tertimbun Tanah Longsor

Enam-Penambang-Emas-Tertimbun-Tanah-Longsor
Kabar5.Com, Sulawesi Utara | Sebanyak 6 penambang tertimbun longsor di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara, Minggu 3 Juni 2018. Longsor terjadi karena hujan deras di kawasan pertambagan.


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan mereka tetap menambang meski hujan deras. Tim SAR gabungan mengevakuasi korban longsor.
“Dari 6 orang yang tertimbun 5 orang sudah berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu pukul 19.00 Wita,” kata Sutopo dalam siaran persnya, Senin 4 Juni 2018.Sementara 1 orang masih dalam pencarian. Sebanyak 5 orang penambang emas yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal adalah Rian Mamonto (28), Wiro Ketangrejo (26), Adi Mokodompit (26), Dodo Mamonto (45), dan Dudi Lenda (45).
“Sedangkan 1 orang masih dalam pencarian adalah Molan Mamonto (55). Semua korban warga Desa Bakan,” kata Sutopo.Pagi ini pencarian diteruskan. BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow, Basarnas Kota Mobagu, TNI, Polri, relawan dan masyarakat melakukan evakuasi korban. Lokasi longsor merupakan perbukitan dengan kemiringan lereng yang cukup curam yang rawan longsor. Apalagi penambangan dilakuka secara tradisional sehingga mudah longsor saat hujan deras.
 
 

Leave a Comment